Flash Plus 2 : Smartphone 2juta'an terbaik?

Smartphone dengan spesifikasi mid-high dengan harga low-end sangat berkembang saat ini. Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 3, meizu dengan M3 dan M3 note, dan Infinix dengan Hot 2 nya. Flash (dulu bernama alcatel) baru-baru ini mengeluarkan Flash Plus 2. Flash Plus 2 merupakan versi teranyar dari Flash 2. Bagaimana kualitasnya? Apa spesifikasinya? apakah terlihat murahan? mari kita bahas disini.

Spesifikasi
Flash Plus 2 mengusung bodi Full metal tapi tidak uni-bodi, berarti bagian belakang smartphone ini dapat dilepas yang digunakan untuk mengakses Slot Sim Card dan Micro SD. Untuk bagian layar, Flash plus 2 menggunakan layar Rainbow IPS LCD 5.5" yang beresolusi 1080 x 1920 pixel dan 401 ppi. Flash Plus 2 menggunakan prosesor Helio P10 besutan MediaTek dengan gpu Mali-T860MP2. Flash Plus 2 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2dan Lampu LED Flash dan kamera samping beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 Flash Plus 2 tersedia dengan RAM sebesar 2GB dengan storage 16GB dan RAM 3 GB dengan storage 32GB. Flash Plus 2 juga menggunakan android 5.1 dan akan mendapatkan update android N.








Design
Bodi metal Flash Plus 2 terlihat sangat elegan dan berkesan tidak murahan walaupun dengan harga berkisar 2 juta'an. Di Bagian depan Flash Plus 2 terdapat layar 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 dan satu tombol fisik yang juga merupakan sensor fingerprint yang responsif. Sensor fingerprint ini dapat menampung sampai 5 sidik jadi. Disamping tombol fisik ini terdapat tombol back dan Recent app, bagian depan Flash Plus 2 juga terdapat kamera sebesar 5 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat mengambil gambar lowlight dengan baik, disamping kamera juga terdapat LED Flash yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie.
Di bagian belakang Flash Plus 2, terdapat Kamera sebesar 13MP dengan aperture f/2.0 yang berarti dapat mengambil gambar lowlight dengan baik. selain itu bagian belakang Flash Plus 2 terdapat speaker. Bagian belakang Flash Plus 2 juga dapat dibuka yang dapat digunakan untuk mengakses slot Sim Card dan Micro SD card yang dapat menampung sampai 128GB Storage.

Performa
Flash Plus 2 menggunakan prosesor MediaTek Helio p10, sehingga performanya tidak diragukan lagi. HElio p10 ini juga dibekali dengan GPU Mali-T860MP2 yang sanggup bermain game-game HD dengan lancar dan game-game berat tanpa lag. dibekali dengan Ram 2 GB pada versi 16GB storage dan ram 3GB pada versi 32 GB storage, tidak dirasakan lemot pada saat Multitasking. Pada sektor suara, Flahs Plus 2 menggunakan AKM4375 Chipser+NXP9890 Audio Amplifier sehingga suara yang dihasilkan sangat baik. Pada segi kamera, Flash Plus 2 menggunakan kamera sebesar 13 MP pada bagian samping, serta kamera 5 MP pada bagian depan. Dengan menggunakan Prosesor Helio P10, maka gambar yang dihasilkan dari Flash Plus 2 ini sangat baik. Flash Plus 2 juga dapat merekam Video Full HD di 60Fps. Untuk konektifitas, Flash Plus 2 sudah mendukung 4G LTE dan Dual Sim Stanby.

Kesimpulan
Walau dengan harga Rp.1.999.000 untuk versi 2/16 GB dan Rp.2.299.000 untuk versi 3/32GB, Flash Plus 2 menawarkan performa yang baik dengan design metal yang terlihat tidak murahan.Xiaomi Note Pro 3 merupakan lawan yang sepadan bagi Flash Plus 2 ini. Tetapi, dengan hadirnya Meizu M3 dan M3 Note, menjadikan Smartphone War di-range 2 juta'an ini semakin sengit.

27 komentar:

  1. Wah.. murah sekalih harganya dengan qualitas bagus jadi pengen beli thx infonya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang-jarang gan hp murah tapi bagus hehe

      Hapus
  2. Lagi2 Xiaomi dengan harga murahnya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi xiaomi takutnya kegeser sama yang lain haha

      Hapus
  3. harga standar tapi bagus mantapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya kayaknya lebih dibawah standar deh gan hehe

      Hapus
  4. hmm sejauh ini menurut ane utk hp dengan harga terjangkau masih Xiaomi yang ane pilih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini sih masih xiaomi gan yang mimpin hehe

      Hapus
  5. ini referensi yg bagus buat saya yg lgi pgn hp baru

    BalasHapus
  6. aduh jadi ngiler ane liatnya

    BalasHapus
  7. murah gan, untuk kalangan kebawah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya harga lowend (kalangan bawah) tapi spec low-mid(tengah-tengah) jadi buat saya sih bagus gan hehe

      Hapus
  8. gahar banget speknya, harganya juga cukup terjangkau

    BalasHapus
  9. mantep nih min, bisa buat main pokemon go, thanks infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pokemon go.. gamenya seru tu gan hehe

      Hapus
  10. jadi pengen ganti hP hahahaha

    BalasHapus
  11. wah jadi gasabar thr turun buat ganti handphone

    BalasHapus
  12. makasih gan, reviewnya bermanfaat banget

    BalasHapus
  13. Keren gadget nya pengen sih tapi mahal :v

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.