Android N : Android Versi teranyar yang belum diketahui namanya.

beberapa bulan yang lalu, Google mengumumkan Android N, Banyak handphone Flagship yang sudah mendapatkan Devlopment Preview. Tapi apa saja keunggulan android N dibanding versi Android sebelumnya?
Logo Android N ( Source: androidcentral.com)

Multi-Window
Multi Window Pada Android N (Source : Gsmarena.com)
Fitur multi window ini adalah fitur dimana kita bisa membuka 2 apps secara bersamaan, salah satu app ada di bagian atas layar, dan satu lagi ada di bagian bawah layar. Fitur ini sebenarnya sudah ada di beberapa di ROM beberpaa android sebelumnya, tetapi unutk Android N  ini adalah hal yang baru. Fitur ini dapat memudahkan kita unutk bekerja lebih baik lagi. Jadi kita bisa Line'an sambil menonton youtube (Perlu Banyak RAM kayaknya)



Direct Reply
Direct Reply Pada Android N (Source : gsmarena.com)
Fitur kedua ini tidak kalah bagusnya dengan fitur pertama. Fitur Quick Reply ini memungkinkan kita untuk membalas pesan dengan cepat melalui tab notifikasi. Sayangnya fitur ini hanya dapat dipakai dengan aplikasi yang memakai Google Api, sehingga kita tidak bisa menajwab line dengan quick reply ini.

Quick Setting Yang lebih Pintar
Quick Setting Pada Android N (Source : greenbot.com)


Google sudah melunucrkan Quick Setting dari Android M atau Marshmallow, tapi di android N ini Google membuat Quick Seting ini lebih baik dari sebelumnya. Di android N ini kita dapat membuka Quick Setting dan melihat informasi setting tersebut didalam tab notifikasi.

Setting yang lebih detail
Setting Pada Android N ( Source : droidviews.com)
Pada bagian Setting di Android N, Google  menambahkan Snippets kecil untuk setiap pilihan yang ada, sehingga kita tidak perlu membuka pilihan untuk melihat konten yang ada.

Android N sangat ditunggu-tungu para pengguna Android, Nah apa nama sebenarnyadari Android N ini? Mari kita tunggu sampai tanggal perilisannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.