[Review] Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang.

Acer yang merupakan salah satu produsen samrtphone ternama di indonesia, baru saja meluncurkan Smartphone terbarunya yaitu Acer Liquid Z320. Acer Liquid Z320 merupakan Smartphone Mid-Range tapi berharga Low-End. Dibanderol dengan harga Rp.999.000 (Bhinneka.com) apa yang kita dapatkan?

Layar berukuran 4.5"
Dengan layar berukuran  4.5", layar Acer Liquid Z320 sangat mudah untuk dioperasikan satu tangan. Didukung dengan layar dengan resolusi 854x480 piksel yang hemat daya dibanding smartphone lain dengan resolusi lebih tinggi tetapi memakan daya lebih besar. Layar Acer liquid Z320 juga dibekali dengan IPS (In-Plane Switching) yang membuat Acer Liquid Z320 dapat dilihat dengan jelas dalam cahaya matahari yang bersinar dan sudut pandang yang ekstrim sekalipun. Acer Liquid Z320 juga dibekali dengan teknologi BlueLightShield yang mengurangi cahaya biru jika dinyalakan. Cahaya biru dikenal dapat membuat mata para pengguna smartphone lelah.

Prosesor Quad-Core 1.1 Ghz dan 1 Gb RAM.
Dengan prosesor Qualcomm berkecepatan 1.1 Ghz membuat baterai irit tetapi tidak mengurangi performa Acer Liquid Z320. Acer Liquid Z320 juga dibekali dengan RAM sebesar 1 Gb yang membuat performa multi-tasking lancar dan tidak terasa Lag untuk gaming. Acer Liquid Z320 juga dibekali ROM sebesar 8Gb yang dapat diperluas dengan Micro SD yang dapat menyimpan banyak aplikasi dan game. Acer Liquid Z320 juga dibekali dengan DTS Sound yang membuat suara lebih jernih dan detail suara akan berasa.

Koneksi HSPDA berkecepatan 42 mbps.
Acer Liquid Z320 mempunyai koneksi berkecapatan 42 mbps yang merupakan kecepatan ideal internet indonesia. Dengan kecepatan HSPDA tidak akan terasa Lagging dalam bermain game dan kecepatan download yang cepat.

Kamera Belakang 5MP dan kamera belakang 2MP
Dibekali dengan kamera belakang 5MP, Acer Liquid Z320 dapat mengambil foto dengan jernih dan detail yang mengesakan. Acer juga menambahkan Gourmet Mode dalam Acer Liquid Z320 yang membuat foto makanan lebih enak. Kamera depan 2MP Liquid Z320 dapat mengambil foto Selfie yang jernih dan tidak menghilangkan detail.

Special Feature : Kids Center
Kids Center inilah yang membuat Acer Liquid Z320 sangat unik. Dengan adanya Kids Center Acer Liquid Z320 dapat menjadi smartphone pertama bagi anak-anak. Kids Center ini merupakan aplikasi yang menawarkan beragam konten yang dirancang untuk anak-anak. Fitur Kids Center antara lain terdiri dari Browser yang menampilkan bookmark website-website yang dirancang untuk anak-anak, video-video dari Youtube yang disesuaikan untuk anak-anak, game-game yang menarik untuk anak-anak, kamera yang dapat mengambil gambar dan menyimpannya kedalam galeri yang hanya bisa dibuka di Kids Center, paint base yang dapat digunakan untuk menggambar. Salah satu fitur terunik Kids Center adalah saat kita mengambil foto menggunakan aplikasi Kids Center, foto tersebut dapat dilihat dari galeri yang ada di fitur Kids Center dan juga dalam galeri diluar Kids Center, galeri Kids Center hanya dapat melihat apa yang kita ambil dengan kamera Kids Center. Dengan adanya Kids Center anak menjadi senang, tetapi orang tua tetap senang.

Kesimpulan
Dibanderol dengan harga Rp.999.000 Acer Liquid Z320 bisa dibilang smartphone murah tetapi tidak murahan. Fitur Kids Center membuat Acer Liquid Z320 dapat digunakan oleh anak-anak tetapi tidak membuat orang tua khawatir. Prosesor Quad-core 1.1 Ghz dan RAM 1Gb membuat performa handal tetapi tidak menguras baterai. Kamera 5MP dan 2MP membuat Acer Liquid Z320 dapat mengambil foto jernih tanpa menghilangkan detail.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.